Tambahan Penghasilan dari kerja Part Time

Kerja Part Time banyak menjadi pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi orang-orang yang memiliki waktu luang terbatas, baik karena sibuk bekerja, atau ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak-anaknya, atau juga mahasiswa yang sibuk dengan kuliahnya.

Kerja Part Time apa yang bisa dilakukan?? Banyak sekali. Kebutuhan ekonomi yang meningkat, membuat orang berlomba-lomba membuat usaha sampingan/program yang bisa menghasilkan uang. Nah, ini membuka peluang untuk para pencari Kerja Part Time. Dalam hal ini yang disebut dengan Kerja Part Time bukan sebatas menjadi karyawan orang dengan waktu tertentu, tapi juga mencakup segala usaha/bisnis yang bisa dijalankan pada waktu luang dan tidak menuntut full time.

Ada?? Pasti ada, malah banyak sekali. Kemajuan teknologi internet membuat kerja part time tidak lagi hanya bisa dijalankan melalui offline melainkan juga online. Makin luas kan kesempatan untuk mencari tambahan penghasilan.

Kalau bisnis/kerja part time offline, semua pasti sudah tahu dan sudah kenal. Nah gimana dengan yang bisnis/kerja part time online??  Mungkin sudah tahu mungkin juga ada yang belum tahu. Ada juga bisnis/kerja part time yang bisa dijalankan online dan offline.

Usaha/bisnis offline

Kalau yang ini, semua pasti sudah kenal. Bisnis Offline dijalankan secara konvensional, tanpa jaringan internet. Membuka toko atau ikut menjalankan MLM secara konvensional. Usaha offline yang aku jalanin sekarang bisa dilihat di sini. Silahkan mencoba jika berminat.

Bisnis Online

Bisnis Online?? mungkin ada yang sudah mahir dalam hal ini, mungkin baru saja kenal atau mungkin juga ada yang belum kenal sama sekali.

Sedikit penjelasan, yang namanya bisnis tentunya usaha untuk mendapatkan hasil, dalam hal ini berupa uang. Bisnis online, ya usaha mencari uang dengan cara online atau melalui internet. Saat ini sudah banyak sekali program bisnis online yang bisa kita jalankan. Namun semua program bisnis online ini bisa dikelompokan menjadi 5 model.

Apa aja 5 model bisnis itu??

  • Menjual produk milik sendiri
  • Menjual jasa milik sendiri
  • Menjual produk/jasa milik orang lain (lebih dikenal dengan sebutan Affiliate Marketing)
  • Contextual Advertising
  • Site flipping (jual beli website)

Pengelompokan ini berdasarkan Ebook dari BBI (belajarbisnisinternet.com)

Nah, itu pengelompokan besar, trus apa aja contohnya?? Aku tulis yang aku tahu aja ya, biar nggak salah kasih info, hehehe.

Contoh-contoh program bisnis online yang ada sekarang seperti membuka toko online, menjadi freelancer online sesuai dengan keahlian kita, menjadi affiliate dari suatu perusahaan untuk menjualkan produk/jasa mereka, program PTC (Paid to Click), PPC (Paid per Click), investasi, Forex, dan masih banyak lagi. Bingung kalau harus nyebutin semua. Di sini beberapa program bisnis online yang aku jalanin.

7 responses to “Tambahan Penghasilan dari kerja Part Time

  1. Pingback: Cara Menigkatkan Trafik dan Pagerank dengan Jutaan Pengunjung Gratis! | Cepty's Page

  2. makasih mbak cepty yang cantik atas infonx masalah jalinan atau program2 bisnis ol…….
    q jg mo gabung nih….
    mohon bimbingannx……….

  3. ikutan ah,, ajarin ya cep…

  4. caranya gmn mbak cepty klo pengen nambah penghasilan onlinennya,,..
    mohon bimbingannya ya mbak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s