Gallery

Chinese-Japanese Garden (Ga perlu jauh-jauh ke China)

Chinese-Japanese Garden, dilihat dari namanya, sudah jelaslah tempat wisata ini berupa taman dengan nuansa Cina dan Jepang.

Sebenarnya, Chinese Garden dan Japanese Garden adalah dua taman terpisah yang berada di satu area seluas 13 hektar. Berapa kilometer ya???  Silahkan dihitung…  :d

Untuk menuju ke Chinese-Japanese garden ini, paling mudah naik MRT dan langsung turun di stasiun Chinese Garden. Dari stasiun ini kita sudah bisa melihat puncak Pagoda tujuh tingkat yang akan menyambut kita di dekat pintu masuk taman yang terhubung ke stasiun.

Di dekat pintu masuk taman juga ada peta area yang menunjukan lokasi atraksi di dalam area taman. Selanjutnya terserah kita ingin menuju kemana dulu. O iya, atraksi disini bukan berarti pertunjukan lho, tapi obyek-obyek khusus yang bisa dijadikan tempat berfoto ria.

Atraksi yang ada dalam area Chinese Garden ini antara lain,

Pagoda tujuh tingkat, 8 patung Pahlawan Legenda Cina, kenal dengan Mulan kan?? Disini ada patungnya lho…

Ingin naik ke puncak Pagoda, tapi bayangin aja sudah males (7 tingkat lhooo…..), ada juga Twin Pagoda, masing-masing 3 tingkat. Lumayan kan, kalo cuma 3, hehehe….

Ada juga taman bonsai, taman patung Zodiak Cina, museum Kura-kura, dan masih ada beberapa lagi yang kalau harus disebut semua, capek nulisnya.…..  :d

Kalo ingin mengitari seluruh area Chinese Garden ini, butuh waktu sekitar 2-3 jam, jalan kaki. Bergantung kecepatan jalan juga. Pengalaman aku, butuh waktu sekitar 2,5 jam, jalan kaki biasa, plus istirahat sejenak dan juga berhenti buat foto di masing-masing lokasi atraksi.

Menariknya lagi adalah…. Masuk ke taman ini FREE, gratis tanpa biaya sepeserpun. Kecuali kalo ingin masuk dalam museum Kura-kura, baru bayar di situ. Aku sih cari yang gratisan aja,😉

Kalo ke taman ini, jangan lupa bawa payung juga topi. Kalo siang panas banget, yah, meskipun sepertinya masih panas di Jakarta ato Surabaya. Juga bawa air minum, karena di taman ini ga ada pedagang kaki lima yang jual air minum keliling… :d   Ada Vending Machine, tapi hanya di beberapa lokasi di dalam area taman, jadi lumayan jarang dijumpai.

Sekarang lanjut ke Japanese garden. Dari Chinese Garden ada jembatan penghubung untuk ke Japanese Garden. Area Japanese Garden lebih kecil dibanding Chinese Garden, dan atraksinya pun kurang menarik kalo dibandingkan dengan Chinese garden. Tapi, untuk pemandangan disini ga kalah bagus. Jadi, masih bisa kok buat nambah koleksi foto.🙂

Pengalaman aku, waktu untuk mengitari area Japanese Garden sekitar 1-1,5 jam, jalan kaki biasa plus istirahat dan foto-foto.

Gambar-gambar lokasi, bisa dilihat di sini ya..😉

4 responses to “Chinese-Japanese Garden (Ga perlu jauh-jauh ke China)

  1. Pingback: Wisata Singapore | Cepty's Page

  2. hooo… iyaaa…
    yang suka tokoh Guan Yu, silahkan berfoto bersama….🙂

  3. Pingback: Wisata Singapore | All I Know

  4. Patung Guan Yu juga ada loh….
    Itu si dewa perang….. Kalo yg suka maen Dynasty Warrior, ato suka dengan legenda Three Kingdom, pasti tahu deh…. :d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s