Gallery

Jurong Bird Park – Birds World & Show

Jurong Bird Park image 1 Jurong Bird Park merupakan tempat yang paling cocok buat para pecinta hewan, terutama penggemar spesies burung.

Berbagai macam jenis burung  numpang beraksi disini. Hehehe…  lebay…   :d

Tapi bener lho, mulai dari jenis burung penghuni Benua Afrika, sampai si Pinguin yang berkeliaran di Kutub Selatan. Mulai burung yang paling jinak, sampai si Elang yang tidak jinak, hehehe…    semua kumpul jadi satu di Jurong Bird Park (JBP). Bukan berarti satu kandang lho, semua ya di kandang masing-masing yang disesuaikan dengan habitatnya.

Di JBP ini, tidak semua burung, dikurung dalam sangkar. Ada juga yang dibiarkan bebas tapi tetap dibatasi dalam satu area. Jadi, kita juga bisa kalo ingin berdekatan langsung dengan burung-burung yang berkeliaran bebas.

Jurong Bird Park image 2

Jenis burung apa aja sih yang kumpul di JBP??  Banyak banget… kalo disebutin satu-satu bisa ngabisin berhalaman-halaman…. :d

Ya, yang paling terkenal, burung Onta, spesies burung paling besar yang tingginya bisa sampai 2,5 meter. Burung hitam dengan paruh kuningnya yang terkenal besar, Toucan. Berbagai macam jenis Elang, Kakak tua, Lory, dan Burung Hantu. Burung-burung yang berhabitat di air, seperti Pelikan, Flamingo dan Angsa.  Angsa di sini ga cuma putih lho, ada juga yang hitam. Si Pinguin yang sudah disebutin di awal, pasti ada juga. Dan masih banyak lagi.

Pada jam-jam tertentu, ada atraksi yang dibintangi para burung. Ada juga atraksi khusus yang hanya dibintangi spesies Elang. Selain atraksi, kita juga diberi kesempatan untuk memberi makan jenis burung tertentu secara langsung, dan berfoto bersama para burung tentunya.

Luas JBP ini sekitar 20,2 hektar. Waktu yang aku butuhin buat mengitari semua area JBP dengan jalan kaki sekitar 4 jam, itu sudah plus acara berfoto ria. Bener-bener olahraga buat kaki tuh. :d

Kalo gak ingin terlalu capek, bisa juga kita naik Panorail  untuk mengitari area JBP. Panorail sejenis lah dengan kereta monorail. Tapi tentunya ada tarif tersendiri untuk naik Panorail ini. Masuk JBP pun gak gratis lho. Harga tiket masuknya S$18 untuk dewasa dan S$12 untuk anak-anak. Selanjutnya, untuk semua atraksi di dalam area gratis.

Yuk liat kumpulan album para burung ini… klik sini 🙂

2 responses to “Jurong Bird Park – Birds World & Show

  1. Pingback: Wisata Singapore | Cepty's Page

  2. Pingback: Wisata Singapore | All I Know

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s