Gallery

Singapore Zoo – Just Animal Show??

Singapore zoo image 1Singapore Zoo, binatang lagi, binatang lagi…. Hehehe

Ya, karena aku termasuk pecinta binatang, kecuali ular dan sebangsanya yang menakutkan. Singa meskipun menakutkan aku tetep suka kok, kan sebangsa kucing… :d

Seperti yang aku bilang, aku suka binatang jadi semua obyek wisata tempat berkumpulnya para binatang di Singapore ini aku kunjungi. Jurong Bird Park dan Night safari sudah aku tulis sebelumnya, sekarang giliran Singapore Zoo. Untuk perkumpulan binatang air yaitu ikan dan kawan-kawan, kita tunggu gilirannya tampil. Hehe

Kembali ke topik…

Singapore zoo dengan luas hanya 28 hektar, merupakan rumah bagi lebih dari 315 spesies mamalia, burung, juga reptile. Wooow… jadi banyak banget spesies binatang yang bisa kita lihat disini, beberapa jenis burung yang ada di Jurong Bird Park juga bisa kita jumpai disini. Ada juga binatang yang pastinya jarang kita lihat di tempat lain, seperti Beruang Kutub, Kangguru, Proboscis Monkey (Monyet hidung besar), Singa Laut, juga Pinguin Afrika. Ternyata di Afrika yang terkenal panas itu juga ada Pinguin lho, ya pastinya jenis Pinguin yang beda dari yang ada di Kutub.

Singapore zoo imageDi Singapore Zoo nggak hanya terbatas untuk melihat-lihat binatang aja. Pastinya selalu ada Show oleh para binatang di jam-jam tertentu. Bukan cuma satu macam show lho, tapi ada 4 macam show. Salah satunya di Splash Safari, yang natinya kita punya kesempatan untuk dapat ciuman manis dari ‘Carlos’ si Singa Laut. Buat anak-anak ada juga Rainforest Kidz World yang dilengakapi fasilitas kolam renang dan permainan air. Dan para pecinta bunga juga bisa menikmati keindahan Anggrek di Orchird Garden. Eh, ada yang ketinggalan, disini kita juga bisa naik boat menikmati pemandangan Mandai Lake.

So, banyak yang menarik kan, ga cuma sebatas lihat binatang aja. Tapi, pastinya ga mungkin gratis. Tiket masuk Singapore Zoo untuk dewasa S$18 dan anak-anak S$12. Kalo ingin berkeliling ke semua area Singapore Zoo, melihat semua jenis binatang yang ada disini, juga menikmati semua Show yang ditampilkan, luangkan waktu satu hari penuh. Ya, saran itu berdasarkan pengalaman aku sendiri yang mengitari Singapore Zoo mulai dari jam 10.30-17.25, itu pun aku belum melihat Show khusus Gajah di Elephants of Asia. Baru bisa melihat show itu setelah kesana dua kali.

Singapore zoo image 2
Kalo beruntung, bisa juga ketemu sama yang berkeliaran di luar kandang😉

Yuk, lihat album Zoo 😉

2 responses to “Singapore Zoo – Just Animal Show??

  1. some time singa deed i must cry because me just like it namanya satwa langka

  2. Pingback: Wisata Singapore | Cepty's Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s