Gallery

Menyusuri tepian Singapore River (Clark Quay – Raffles Place)

Spesial yang satu ini sebetulnya bukan area obyek wisata khusus seperti yang lainnya. Ini adalah promenade (tempat pejalan kaki) di tepian sungai. Tapi ga sekedar tempat pejalan kaki aja, kalo masuk di wisata jelasnya ada sesuatu yang berbeda.

Apa aja yang menarik disini??  Banyak lho, mari kita kunjungi satu per satu.

Dimulai dari Clark Quay, yang bisa di coba disini adalah permainan G-Max Reverse Bungy. Apa tuh??? Permainan ini mirip bungy jumping, bedanya kalau bungy jumping kita yang melompat ke bawah, nah kalau yang ini kita naik semacam kerangka bola dari besi yang dilengkapi tempat duduk dan pengaman pastinya, kemudian kita akan dilontarkan ke atas. Waaaaw… gimana rasanya, silahkan dibayangkan sendiri. Hehehe…

Kalo permainan ini, aku belum mencoba dan ga berniat mencoba. Nah, di Clark Quay ada angkutan umum yang berbeda dari yang lain, Water Taxi alias taksi air. Namanya juga taksi air, jadi yang dipakai sebagai kendaraan adalah semacam kapal boat, bukan perahu dayung kok. Dengan taksi air ini, kita bisa menuju Merlion Park melalui jalur sungai. Selain taksi air, juga ada ‘duck n hippo’. Ini wisata ‘sight seeing’ dengan naik kendaraan air. Kita bisa menikmati pemandangan kota Singapore sambil menyusuri sungai. Satu lagi, Clark Quay terkenal dengan ‘Night Life’nya Singapore. Disini banyak restaurant dan café di tepian sungai yang hanya buka pada malam hari.

Dari Clarke Quay, dengan jalan kaki menyusuri sungai kita bisa sampai ke Merlion Park. Sebelumnya melewati dulu yang namanya Raffles Place. Apa yang special di sepanjang promenade ini??

Di sepanjang promenade Clark Quay ke Raffles Place juga ada restaurant dan café, tapi tetep buka di siang hari. Ada juga patung-patung yang pastinya memiliki sejarah tersendiri, dan yang paling terkenal adalah patung ‘Sir Stamford Raffles’ yang merupakan ‘founder of modern Singapore’.

Ga panjang lebar lagi ceritanya, langsung lihat gambar lokasi aja yuk…

One response to “Menyusuri tepian Singapore River (Clark Quay – Raffles Place)

  1. Pingback: Wisata Singapore | Cepty's Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s