Gallery

Berawal dari Facebook, Pertemuan pertama langsung berakhir…….

Ini cerita yang aku dapat dari seorang narasumber yang ga mau disebutkan identitasnya. Kenapa aku publish di sini?? ya jaman sekarang yang hampir semua anak mudanya menganut pacaran dulu sebelum nikah, atau prinsip kalau nggak mengenal lebih dalam nggak mungkin bisa lanjut, atau nggak mau dijodohkan dan lain-lain sejenis itulah. nah, cerita ini jadi cukup menarik. Simak yuk…

Sepenggal kisah…..

By : anonim.

02/26

Hmm…. kalau dipikir-pikir sebenernya ga ada yang spesial di hari ini. Hari-hari seperti biasa. Aku cuma berkunjung ke tempat Pakde sama keluarga. Seperti biasa pertanyaan yang sering dilontarkan “gimana, masi ama yang dulu??” (maksudnya tuh masih sama pacar dulu).

Nah, giliran aku bilang “udah ga ama yang dulu”, langsung semangat…..

”Ayo, mau ta’ kenalin anaknya temennya Pakde?!“

Nah, mulai deh. Kalau udah ketemu sama orang jomblo pasti itu yang dibahas. Kebiasaan lama…..

Yah, tapi aku pikir ga ada masalah juga, jadi OK aja. Belum lewat sehari tuh, baru beberapa jam ngomong gitu, eh… tiba-tiba pakde panggil aku di ruang tamu. Ternyata di situ, temennya yang dimaksud udah datang. Lha, jadilah bla…bla…bla….

Aku kenalan n ngobrol, dan akhirnya aku dikasih FB putra tersayangnya…. hehehe (lebay :p)

OK-lah, aku add tu FB. Tanpa mikir macem-macem ya. Sekedar nge-add aja, kebetulan aku juga termasuk selalu approve orang yang add aku, jadi nambah temen ga ada salahnya. Dan ternyata bener-bener……..

02/28

Lagi asik nonton film, tiba-tiba hp kok berdering… Ternyata, Pakdeku tersayang telpon. Tumben, nih?!

”Halo…. bla…bla…bla…”

Apa yang ditanya….   ”gimana, dah dibales tu FB-nya??”

Halah, yang ditanyain ternyata itu tho….?!! Kirain tiba-tiba kangen sama aku… wkkwkwk…….

Berhubung ga ada balesan dari yang dimaksud, ya ku jawab aja apa adanya. (Pagi hari nih)

Siangnya, iseng aku buka FB aku, ternyata orang yang dimaksud udah confirm, plus dia kirim message di FB. Isinya ga jelas, ngomongin masalah sel memori otak, la…la…la…la…

Ya, aku jawab aja dengan ga kalah ga jelas (alias makin ga jelas) hehehe….

Sent message masih berlangsung, sampe akhirnya dia tanya email aku (tapi ga dalam satu waktu, dari siang sampe malem, masih satu hari)

Malam harinya…. setelah tahu email, dimulailah proses chating…..

Chatting yang ga kalah ngaco dari message FB….

Ternyata, dia asik juga diajak ngobrol. Ga kalah gilanya, malah sama gilanya kayaknya…. :d

03/06

Tetep berlanjut… ngobrol lewat chatting

Hari ini, kembali aku berkunjung ke tempat Pakde. Seperti yang diduga, pertanyaan yang muncul, ”gimana, perkembangannya??” (maksudnya komunikasi aku ma putra temennya itu)

Yah, aku jawab aja ”udah mulai nggobrol”.

Seperti awal, tiba-tiba aku dipanggil ke rumah temennya Pakde itu, katanya istrinya pingin ketemu. Iming-imingnya adalah komik. Nah lho, dasar maniak komik, kalau udah denger atau liat yang namanya komik, ijo deh mata, hehehe….

Aku mampir ke rumahnya, ternyata istrinya sudah menyambut di depan pintu. Aku masuk, kita ngobrol, ba….bi…bu…. sambil aku pilih-pilih komik. Cuma setengah jam mungkin aku di situ, setelah itu pamit pulang. Dengan bawa segebok komik, lumayan sewa gratis….. :p

03/08

Belum ada perubahan, masi tetep chating. Malah ini sampe aku chating di angkot. haiyaaah….

Tapi, yang beda hari ini, dia tanya no HP aku. Hmm…. bilangnya mau telpon malam ini. Aku kasihlah no Hp-ku.  Let’s see tonight, apa bener-bener telpon????

Daaaaaan…. Ternyata dia bener-bener telpon.  Gilaaa, SLI booo’!!!! hehehe

Ga masalah deh, kan bukan aku yang bayar  :p

Malam ini obrolan bertahan cuma 1 jam, karena pulsa tidak mendukung…

Dimaklumi, kan memang mahal. Xixixixi……

03/18

Komunikasi tetep berjalan lancar. Lewat FB, YM, sms, atau telpon.

Kemarin dia sms aku, nanya, “kamu ga pingin beli 3??”

Yah, memang dia bilang kalau telpon dari sana ke 3 lebih murah. Tarifnya bisa 5x lebih murah.

Hmm… OK-lah. Toh, ga ada ruginya aku cuma beli perdana 3 seharga Rp. 3000,-

Aku kasih tau dia no 3 baru, jadi dia dah mulai telpon aku ke no baru.

Ada perubahan untuk selanjutnya, mulai sekarang dia isi pulsa 3 aku, trus aku yang telpon. Soalnya lebih gampang telpon dari sini ke sana. Luumayan, pulsa gratis…. :d

04/02

Book fair di gramed expo. (ga nyambung, ga ada hubungannya ini!). Biarin….

Hari ni juga dia pulang ke indo, tapi ga ke Surabaya. Dia ke Jakarta, katanya sih ada urusan sekalian berlibur. Tapi, yang paling penting di hari ini….

Dia bilang bakal dateng ke Surabaya 2 minggu lagi. Dia ngajak ketemuan.

Woooow……. kaget!!! Hmm… gimana ya kalau bener ketemu ntar……

04/03

Aku buka FB dia, iseng baca note-note punya dia. Ada yang lucu, ada yang biasa. Ada satu note yang bikin aku ngakak. Aku coment tuh note, dan langsung dapet balasan. Terus dan terus. Ga tau deh bakal sampe berapa tuh coment…. (kita nantikan…)

04/15

DAG….. DIG….. DUG…… DUAAAARR…………… (LEBAY!!!) :p

Besok dia bakal dateng, besok….

Gimana ya ntar???? Bakal gimana ya??? Cangggung ato ga???

Duh, aku kok bayangin macem-macem se. Untuk menekan bayangan yang terlalu tinggi, aku pikir dia orangnya item, gendut, pendek, kriting….. (ngacooo!!! padahal udah liat fotonya! :p)

Selama seminggu kemaren telponan kita makin intensif. Biasanya cuma jumat sampe minggu. Tapi, dari hari jumat kemaren sampe hari ini, full everyday ga pake absen. (kalah murid sekolah! Hehehe)

04/16

Hari yang ditunggu…

Dia berangkat dari sana jam 1 siang (waktu sana), jadi nyampe sini jam 2.30 siang (waktu sini). Terus dia bilang malem bakal langsung dateng ke rumah…

Sekitar jam 19.30 dia udah nongol di rumah. Tapi bukan aku yang nemuin duluan. Papi yang pertama kali nemuin. Kebetulan lagi di rumah pas ada Tante sama Bude. Baru sekitar 20 menitan baru aku temuin dia, (sebelumnya dah ngintip dulu lewat jendela kamar). Untung lebih dari yang dibayangin!!! (ya jelas, bayanginnya ngaco!!) ;p

Waah…. asyik, dapet oleh-oleh coklat, pratha, kacang arab, plus souvenir pajangan khas sana.

Terus, kita mulai ngobrol bla…bla…bla… Ternyata orangnya tetep asik.  Ga beda biar lewat telpon, chating, ato ketemu langsung. Sama aja, tetep gila!!!

Dia ajak aku jalan-jalan besok. Aku sih OK, tapi dia yang wajib ngurus perijinan ke ortu juga dia wajib jemput aku ke kantor. Kesempatan, ada yang jemput jadi ga perlu ngikut mobil kantor, hehe…

04/07

Jam 1 lebih dia dah nangkring di atas motornya di depan kantor aku.

Lucunya, ternyata dia bawa helm buat aku, padahal aku juga bawa helm. Yah, kemarin ga ngomong-ngomong sih, akhirnya kita jadi bawa 3 helm. Biarlah!!!

Ga jelas arah tujuan, diputuskan kita pergi ke Mall. Makan, ngobrol kesana kemari, jalan muter-muter. Giliran mau pulang, malah hujan deres. Ga apalah, hujan ga jadi masalah. Trobos terussssss!!!!!!!!

Nyampe rumah, basah kuyub. Hehehe….

Setelah bersih badan, kita ngobrol di rumah sampe jam 9 malem. Kalau ga ada malem, langsung pagi, bisa-bisa ngobrol sampe pagi. Tapi, malem tetep ada….

Bye…bye… untuk hari ini, besok kita kencan lagi…

He is so nice… 🙂

04/18

Time for the second date…. (emang kencan ya?? Ga tau lah…)

Tujuan hari ini, beli charger Hp sama cari buku “Siapa Bilang Kawin Itu Enak??”

Beneran deh, tuh buku bikin aku suka banget. Sempet baca punya temen, jadi pingin punya sendiri, kebetulan ada yang mau nganter nyari…. :p

Udah keliling ke 3 toko buku tapi ga dapet. (susah banget cari 1 buku doank!!). Berhubung ga dapet, dia bilang bakal pesenin lewat internet…

Hehehe… lumayan ga perlu pusing lagi.

Ni cacing di perut dah mulai meronta-ronta minta dimakanin… berbelok ke Pizza Hut. Dapet tempat duduk di deket dapur pizza. Pesen ini, itu, giliran aku bilang ”hayo, mau mintain aku balon??”

Hiyaaaa…. beneran dimintain, hehehe….. yah ga apa kok, memang aku pingin tuh balon, lucu….. Sekalian aja aku minta yang ijo. Sama si Mbak dibuatin bentuk anjing puddle (Eits, biar anjing puddle dia bakal jadi saksi penting!!).

Setelah makanan abis, yang tersisa cuma piringnya. Eh, belum, masih ada satu yang tinggal. Ice cream plus jus alpukat setengah gelas, satu setengah jadi ya… (ga penting). Masih tetep aku nikmati tuh. Makan ice cream semangkuk berdua. Eh, tepatnya, dia cuma aku kasi cream yang aku ga suka… (sorry, mang pelit kalo urusan ice cream, mumpung gratis juga. Xixixixi…. ;p)

Nah, tiba-tiba… jreng…jreng… dia nanya, ”hubungan kita termasuk kategori apa??”

Mau tau reaksiku, ketawa… (untung ga ngakak), lha baru ketemu 3 hari tiba-tiba ditanya gitu, jadi tanya balik, ”mang pake kategori ya???”

Karena pertanyaanku tuh, dia mulai ngomong… bla…bla…bla…  mbulet…  tapi, akhirnya bilang,  ”aku mau instal program wife 1.0”

Nah lho… ini yang ga ngerti pasti garuk-garuk kepala… program apaan tuh??

Yang jelas ini berhubungan ma note FB dia yang aku coment dan sekarang udah sampe 100 sekian coment cuma dari 2 orang (rekor!!!!).

Ga ngerti deh wajah aku gimana pas denger itu… ga tau juga mau jawab apa, yang meluncur dari mulut malah  ”bilang papi dulu ya?!” (hiyaaaa…..)

Ternyata dia langsung menanggapi, dia bilang malam ini bakal langsung bicara ma papi-mami. Yah, karena memang hanya malam ini kesempatannya, besok dia harus pulang ke perantauannya lagi.

I still can not believe it… aku dilamar???????

Mana ga ada romantisnya, di deket pojokan dapur Pizza Hut, sama piring-piring kosong, sambil makan ice cream, disaksikan balon puddle warna ijo.

Memang aku ga pernah membayangkan bakal dapet lamaran yang romantis, tapi…. kalo diinget lagi, ini bener-bener bikin ketawa….. (kenangan tak terlupakan, Pizza Hut jadi tempat kenangan deh….)

04/25

Al hasil dari pembicaraan dia sama papi-mami seminggu yang lalu, ortunya datang hari ini untuk pembicaraan lebih lanjut. Info awal se cuma perkenalan, bukan acara resmi. Eeeeh… lah dalah…

Malah dapet shock terapi berturut-turut aku….. untung jantung masih sehat ini, kalo ga bisa KO beneran!!! (lebay…. :p)

Shock terapi pertama, aku dibawain ice cream plus tart coklat segede gaban (apa itu gaban?? aku juga ga tau.. :p). Lumayaaaaann……🙂

Shock terapi kedua, ternyata tujuan hari ini sekalian melamar dan mengikat, jadi tunangan. Plus pake cincin juga. (ternyata aku sudah punya tunangan sekarang…)

Shock terapi terakhir, penetapan tgl pernikahan yang akhirnya pilihan jatuh pada bulan Juni.   BLAAARR…. GILAAAAAA!!!!! Sebulan lagi!!!!!!

Rasanya mau nangis… sempet nangis dikit sih… tapi seneng…..  Semoga pilihan ini bener-bener jadi yang terbaik buat aku.

04/26 – 06/04

Isinya segala macem persiapan buat acara. Plus stress, ngomel-ngomel dikit. Telpon masi terus. Kan buat ajang keluh-keluhan plus kangen-kangenan. Hehehe…. (ceileeeh…. ).

Buku yang sudah bikin pusing sampe keliling 3 toko buku itu, akhirnya sampe ke rumah, plus dapet bonus satu buku juga…🙂

Btw, tuh note dia di FB comennya dah nyampe 200 sekian…  Masih bakal lanjut nih, malah nambah lapak di note lain…

Tomorrow

THE DAY…..

———–

Alhamdulillah sampe sekarang yang punya cerita ini masih menjalani kehidupan pernikahannya dengan bahagia, kadang dia cerita tentang seputar bumbu pernikahannya. Aku jadi berpikir, bisa juga ya mereka…. Semoga mereka selalu bahagia sampai akhir kisahnya….🙂

2 responses to “Berawal dari Facebook, Pertemuan pertama langsung berakhir…….

  1. heheheheeh,,, dari ceritanya aja aku sudah tahu ini kisah siapa … hihihihihi !^_^!

Leave a Reply

