Gallery

Taman Bersejarah, Fort Canning Park

Wuaaahhh…. setelah beberapa hari nggak bikin posting asli (maksudnya bikinan sendiri), hehe…..  Akhirnya bisa juga bikin sekarang.

Fort canning park image

Menuju ke Fort Canning Park. Melanjutkan agenda perjalananku, ke tempat-tempat wisata di Singapore. Fort Canning Park ini merupakan salah satu tempat yang penuh dengan sejarah di Singapore.

Sedikit bercerita tentang sejarah dari Fort Canning Park. Taman seluas 18 hektar ini sebelumnya dikenal dengan sebutan ‘Central Park’, merupakan bekas kediaman dari Sir Stamford Raffles. Di sini terdapat ‘Battle Box’ yang sebelumnya dijadikan pusat komando Far East.

Fort canning park image 1Banyak bangunan yang penuh dengan sejarah di sini. Ada Battle box, yang sudah disebutkan sebelumnya, juga Fort Gate dan Sally Port. Obyek yang lain juga ada, seperti Raffles Terrace, Red Roofed Building, Raffles House, Replika dari Timeball, Flagstaff, Lighthouse dan masih banyak yang lain. Ada satu yang mungkin hanya akan ditemui di sini, yaitu ‘Keramat’, makam dari Iskandar Syah, raja Temasek. Makam ini mirip dengan pendopo seperti adat Jawa.

Fort Canning Park ini merupakan taman penuh sejarah yang terletak di tengah kota, dikelilingi 4 stasiun MRT, yaitu Dhoby Ghout, Bras Basah berdekatan dengan City Hall, dan Clark Quay. Banyak jalan untuk masuk ke area Fort Canning Park, tapi jika ingin menggunakan eskalator outdoor, harus melalui jalan masuk di dekat Nasional Museum of Singapore. Jalan lain selain itu menggunakan tangga, karena taman ini terletak di atas bukit.

Bagaimana dengan tiket masuk, tentu saja FREE alias gratis. Kecuali jika ingin masuk ke dalam Battle Box, ada admission fee sebesar S$ 8 untuk dewasa dan S$ 5 untuk anak-anak. Vending machine jarang dijumpai di sini karena hanya terdapat di beberapa lokasi, jadi lebih baik membawa snack dan minuman sendiri daripada kehausan atau kelaparan saat sedang jalan-jalan. Beberapa koleksi foto dari Fort Canning Park, bisa diintip disini.. 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s