Gallery

Tips Untuk Mendapatkan backlink

Bagi pemilik website atau blog mungkin masih kesulitan mendapatkan Backlink yg ‘bermutu’, seperti yang telah kita ketahui bahwa Backlink sangat penting untuk popularitas dan memperkuat posisi atau rangking website kita di mesin pencari (search engine) seperti Google atau Yahoo.

Berikut ini ada tips sederhana untuk mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah yaitu dengan ‘menaruh’ link website atau blog anda di website atau blog milik orang lain yang memiliki rangking halaman atau PageRank minimal 3.  Bagaimana caranya ? silakan ikuti tips ringan berikut ini.

  1. Sebelum memulai melakukan optimasi OffPage ini yaitu salah satunya adalah mencari backlink, pastikan dulu website atau blog anda sudah teroptimasi secara OnPage, artinya website anda secara internal harus benar-benar teroptimasi.
  2. Carilah website atau blog yang memiliki PageRank 3 keatas, yaah jika kesulitan, mulai dari PageRank 1 gpp dehh. Setelah itu carilah artikel dimana anda bisa memberikan komentar dan meninggalkan link website anda. Usahakan website/blog  tersebut juga berkaitan temanya dengan website anda.
  3. Pastikan apakah link website yg akan ditinggalkan dalam komentar tersebut sifatnya nofollow atau dofollow, untuk mengeceknya gunakan add-ons plugin Firefox, contoh anda bisa memakai NoDoFollow plugin. dan juga pastikan pemilik website mengijinkan menaruh link website atau blog anda.
  4. Isilah komentar dan masukkan juga link website anda, dalam mengisi komentar sebaiknya lakukan secara natural artinya jangan melakukan Spam atau komentar yang tidak relevan dengan artikel yang akan anda komentari. Berilah komentar yang sifatnya diskusi yg berkaitan dengan artikel yg dibahas, jangan cuma sekedar komentar yang berisi pujian semata :) .
  5. Selesai, tunggu hingga pemilik website menyetujui komentar anda untuk ditampilkan, syukur jika auto-approved. Untuk hasilnya ? abaikan dan lupakan saja, yang terpenting anda sudah meninggalkan jejak, sehingga jika nanti robot spider mesin pencari mengunjungi blog dimana anda meninggalkan link website/blog anda, maka robot spider akan mengikuti (follow) ke blog/website anda, ini artinya website/blog anda dianggap bermutu dan relevan, ini yang akan meningkatkan popularitas website anda.

Demikian tips sederhana untuk mendapatkan Backlink, tulisan ini akan selalu kami update/revisi jika diperlukan untuk dapat memperbaiki kesalahan yang anda, oleh karena itu ikuti terus artikel menarik dan bermutu di Adhamajalah. Tips lain yang berkaitan dengan optimasi website dan blog yaitu 10 Tips Mengarahkan Pengunjung Web untuk Melakukan Interaksi. atau selengkapnya bisa simak di Serba-Serbi Optimasi Website

Sumber : co – pas disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s