Gallery

Berbagi Cerita Seputar Bisnis Online Part 1

Berbagi cerita bisnis online imageBisnis online, pasti sudah tau semua. Menghasilkan uang dari bisnis online??? Mungkin ada yang sudah mencoba dan mendapat penghasilan. Atau, ada yang baru mulai mencoba, jadi belum dapat penghasilan. Atau malah ada yang belum pernah mencoba sama sekali.

Di post kali ini aku ingin berbagi pengalaman seputar bisnis online. Aku sendiri baru masuk ke bisnis online ini sekitar 4 bulan. Yang paling pertama aku jalanin adalah PTC (paid to click). Hmm… bisa dikatakan bisnis online atau mungkin program cari duit online. Di PTC ini kita dapat komisi untuk meng-klik iklan yang tersedia. Tentu saja komisinya bisa dibilang amat kecil. Untuk program PTC lokal, umumnya memberikan komisi Rp 50,-/klik iklan, ini untuk member gratis, yang member berbayar tentunya lebih besar dari itu. PTC luar negeri umumnya memberikan komisi untuk member gratis sebesar $0,01/klik iklan. Kecil sekali kan??? Memang sangat kecil, dan tentunya untuk dapat penghasilan yang besar dari hasil segitu butuh waktu yang lama.

Aku sendiri juga belum dapat penghasilan besar dari program PTC ini, tapi belu dapat bukan berarti ga dapat lho ya… sudah ada penghasilan yang ya memang masih bisa dibilang kecil sekali, tapi bisa buat makan 3x di Surabaya, hehehe. Ini bukti pembayaran dari dua program PTC yang aku ikuti, dan masih jalan sampai sekarang.

Yah, memang aku baru dapat pembayaran dari 2 program PTC yang aku ikuti, masih ada PTC lain yang aku ikuti, tapi belum bisa menarik pembayaran, karena masih di bawah titik minimum pay out. Program PTC lain bisa dilihat disini. Memang hasil pembayaran masih kecil, tetap aku syukuri, ketimbang sama sekali tidak menghasilkan, hehehe. Tapi meskipun hasilnya masih relatif kecil, cukuplah untuk modal memulai bisnis online baru yang tidak membutuhkan modal terlalu besar. Bisnis online baru yang aku ikuti bisa disimak disini.

Bagi yang belum memulai bisnis online sama sekali, silahkan dicoba. Mungkin yang sekarang sudah memiliki pekerjaan tetap berpendapat, ‘untuk apa melakukan bisnis online, toh sekarang sudah punya penghasilan’. Ya, saat ini memang kita memiliki penghasilan, tapi bagaimana untuk ke depannya?? apakah kondisi ekonomi kita akan selalu baik, ada saatnya mungkin akan mengalami penurunan, atau mungkin jika kita sudah pensiun, dari mana kita mendapat penghasilan. Tidak ada salahnya mulai mencoba bisnis online untuk mendapat penghasilan tambahan.

Bagi yang baru memulai bisnis online seperti aku, tetap semangat, ayo kita berusaha bersama. Tidak ada jalan langsung menuju kaya tanpa usaha, mari kita selalu berusaha, melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil lebih baik!!!

Leave a Reply

