Gallery

Happy Shopping in Singapore.

Sudah ga diragukan lagi, kalau jalan-jalan ke Singapore pasti salah satu tujuannya adalah belanja. Apalagi ibu-ibu dan cewek-cewek, pasti semangat kalo sudah tujuannya belanja, bisa molor jadwal acara cuma gara-gara muterin satu toko. Lebih pas lagi kalo wisata belanja di Singapore bertepatan dengan periode GSS (Great Singapore Sale). GSS biasanya dimulai bulan Mei akhir sampai dengan Agustus. Pada saat GSS ini bisa dikatakan semua toko atau Mall berlomba memberi diskon. Berlaku untuk semua barang, mulai dari baju, sepatu, tas, sampai makanan.

Ini beberapa lokasi wisata belanja yang paling sering dikunjungi turis kalau jalan-jalan ke Singapore.

Chinatown

Sesuai dengan namanya, tempat ini penuh dengan hiasan-hiasan adat China. Apalagi kalo pas imlek, waaaah… terasa banget suasana China-nya. Toko-toko disini banyak menjual kerajinan-kerajinan atau souvenir khas China yang beberapa mungkin hanya bisa dijumpai di daerah ini, jarang ditemukan di pusat belanja lain di Singapore. Kalau belanja disini paling tepat beli souvenir khas China yang susah dijumpai di tempat lain.

Bugis Street

Nah, kalau di tempat ini paling banyak dijumpai anak-anak muda. Bukan berarti yang ga muda ga ada di sini. Sebagian besar yang dijual di Bugis Street adalah baju-baju dan tas berbagai macam model buat anak-anak muda. Aku bilang sebagian besar, bukan berarti ga ada yang lain. Ada juga Toko yang menjual souvenir-souvenir khas Singapore, jam tangan, aksesoris, bahkan juga buat yang penggemar anime, di sini ada 1 toko khusus yang menjual segala macam pernak-pernik anime/kartun. Nah, ada satu barang yang aku hanya menjumpai dijual disini. Aku dah keliling toko-toko souvenir di tempat lain, tapi entah kenapa aku cuma menemukan disini. Mungkin aku belum mengamati dengan teliti di toko-toko lain… hehehhe….  Barang itu adalah dompet dengan lambang Singapore. Kalau model dompetnya sih banyak dijumpai di tempat lain, cuma yang berlogo Singapore cuma aku jumpai di tempat ini. Yaah, mungkin kalau ada yang pernah melihat di tempat lain, bisa di share di sini. Ini nih gambar dompetnya.

Kampung Glam and Arab Street (Sultan Mosque)

Sultan Mosque – Masjid Sultan. Ups… kok masuk wisata belanja???  Ya, Masjid Sultan ini menjadi salah satu obyek wisata di Singapore karena merupakan salah satu masjid tertua di Singapore. Kok salah satu?? ya, karena ada lagi masjid lain yang juga bisa dikatakan tua, cuma mana yang lebih tua, belum cari infonya… hehehe. Kembali ke topik, sebenarnya masjidnya sendiri jelas bukan termasuk wisata belanja, tapi area di depan masjid ini lah yang jadi tempat wisata untuk belanja souvenir dan kawan-kawannya. Apa saja yang dijual?? ya, banyak macam. Sebagian besar barang yang dijual disini juga bisa dijumpai di toko souvenir di daerah lain. Tapi, kadang harga disini sedikit lebih murah. Kalau ingin baju atau souvenir dengan sedikit khas Arab, mungkin bisa ditemukan di sini. Satu lagi yang spesial disini, area ini kalau siang jadi tempat wisata belanja, tapi kalau malam berubah jadi tempat wisata kuliner, karena banyak restoran dan cafe yang mulai buka di malam hari.

Mustafa Centre (24 jam)

China sudah, Arab sudah, sekarang menuju ke India. Mustafa Centre ini bisa dikatakan Toserba (toko serba ada) paling lengkap dan paling besar di Singapore. Mulai dari bumbu dapur sampai peralatan elektronik semua ada di sini. Nah, kenapa india?? Mustafa Centre berada di daerah Ferrer Park yang berdekatan dengan Little India, jadi suasana disini ada sedikit berbau-bau india. Mustafa Centre sendiri merupakan milik seorang India, jadi jangan heran kalau pegawai di toko ini mayoritas orang india. Disini juga dijual perhiasan atau baju-baju yang khas model India. Tapi, yang dibeli turis disini bukan baju India, melainkan kaos Singapore. Kalau dibandingkan dengan di toko-toko lain, harga kaos Singapore di sini memang lebih murah. Dan satu lagi yang lebih murah, harga jam tangan bermerk di sini jauh lebih murah dari pada di Indo.Jangan kuatir, barang bermerk yang dijual di sini semuanya original, bukan BM. hehehe…

Orchard Road

Nah, kalau daerah ini sudah tidak diragukan lagi ketenarannya… semua yang ke Singapore pasti ingin berkunjung, nampang mejeng di Orchard Road (aku juga kok). Sebenernya ga ada yang istimewa dari area ini. Kenapa aku bilang area, karena ini bukan merupakan satu tempat khusus, tapi merupakan deretan Mall di sepanjang kanan dan kiri jalan. Ya, hanya jajaran Mall ION, ISetan, Wisma Atria, Paragon, Tang Plaza, Lucky Plaza, dan lainnya. Kenapa bisa jadi terkenal sekali sampai ke Internasional?? karena banjir kali ya?? weheheh…. sebelum banjir dah terkenal kok… ga bahas itu deh. Yah, yang jelas terkenal lah.

Orchard Road (depan ION) foto siang

Orchard Road (depan ION) foto malam

Kalau berkunjung siang hari ke daerah ini kurang menarik, tapi kalau malam, berbagai macam warna lampu bertebaran disini, itu yang bikin pemandangannya jadi lebih menarik. Aku sendiri belum pernah belanja di mall-mall yang ada di daerah Orchard, kenapa?? sudah jelas karena harganya mahal. Eh, pernah sih belanja ke Lucky Plaza, itu pun cuma beli indomie sama kacang kulit, maklum mie dan kacang kulit asli Singapore kurang cocok ma lidah aku. Silahkan dibandingkan foto siang dan malam di Orchard Road, di lokasi yang sama… hehe.

Vivo City Mall

Yang pernah ke Sentosa sebelum Tahun 2011, pasti pernah juga menginjakkan kaki ke Vivo City. Kenapa?? karena Stasiun Monorail yang menghubungkan Pulau utama Singapore dengan Pulau Sentosa ada di lantai 3 di Mall ini. Dari seluruh Mall yang ada di Singapore, Mall ini yang paling sering aku kunjungi, bukan hanya karena ke Sentosa tapi nonton juga sering di Mall ini. Tapi, akhir-akhir ini sudah jarang lagi. Ya, kalau di Vivo City ini layaknya Mall pada umumnya, tidak ada yang khas, kecuali posisinya yang benar-benar pas di pinggir laut sehingga bisa menikmati pemandangan laut. Untuk beli souvenir di sini jarang dijumpai, yang pasti dijumpai adalah outlet baju, sepatu, tas, mainan, dan lainnya yang banyk juga dijual di mall lain. Tapi aku sering beli oleh-oleh coklat di sini, karena harganya bisa dikatakan sedikit lebih murah dan kualitas juga terjamin.

3 responses to “Happy Shopping in Singapore.

  1. Waduuh, kapan aku bisa sampai ke singapore yah😦, mimpi kali yeee … jauuuuhhhh

  2. YESS! Orchard Road = SHOPPING!!
    GSS 2011 = MORE SHOPPING!!
    Gak hanya baju, gadget-gadget dan barang-barang elektronik lainnya juga didiskon gede-gedean, dan berlaku di hampir semua toko di Singapura! Hmpphh.. sayang banget sampai sekarang belum sempet ke sana juga!😦 :ngiler: Semoga ada rejeki mendadak sebelum GSS brakhir tanggal 24 juli ini .. :noidea:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s